Coba 13 Cara Menghilangkan Kantung Mata Berikut Ini dan Katakan ‘Good Bye’ pada Mata Panda!

Rosalia Jul 24, 2017

Memiliki kantung mata atau yang sering disebut dengan mata panda tentu membuat anda tidak PD.

Banyak orang berpikir bahwa kantung mata hanya akan mucul saat usia menua. Akan tetapi pada kenyataannya, seseorang yang masih muda dapat mengalami masalah ini.

Kantung pada bagian bawah mata biasanya muncul akibat berkurangnya elastisitas kulit pada area tersebut dan disebabkan oleh faktor-faktor lainnya terutama kurangnya waktu istirahat atau tidur yang cukup.

Cara menghilangkan kantung mata secara alami

Meskipun demikian, anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan kantung pada area sekitar mata. Simak beberapa cara menghilangkan kantung mata berikut ini dan cobalah untuk mempraktekannya di rumah sekarang juga:

1. Kentang

kentang
Image: www.potatoes.com

Kentang adalah salah satu bahan alami yang tidak hanya biasa dikonsumsi sebagai makanan, melainkan juga berkhasiat untuk mengatasi masalah pada kulit termasuk menghilangkan kantung mata.

Kentang mengandung enzim katekolase dan antioksidan yang mampu mengembalikan kesegaran kulit serta mencerahkan daerah sekitar mata. Untuk mendapatkan khasiat kentang tersebut, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Letakkan dan oleskan potongan kentang yang telah dibersihkan sebelumnya pada area sekitar mata
  2. Biarkan selama 10 hingga 15 menit, kemudian basuh dengan air hangat
  3. Jangan lupa untuk mengulangi perawatan ini setiap hari hingga kantung mata menghilang
  4. Anda juga dapat membuat masker kentang dengan cara memarut kentang dan mencampurnya dengan madu. Oleskan masker tersebut pada daerah mata selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

Selain mengoleskan langsung, masker kentang juga dapat digunakan untuk mengompres mata yang lelah dengan meletakkannya pada sehelai kain dan meletakkannya pada daerah sekitar mata.

2. Mentimun

Zat astringent yang terkandung dalam mentimun dapat memberikan efek menyegarkan pada kulit sekaligus menghilangkan kantung di area sekitar mata.

Mentimun juga mengandung asam askorbat dan kafein yang terbukti dapat mencerahkan kulit yang gelap sekaligus melembabkannya. Selain itu mentimun dikenal mampu membantu mengencangkan pori-pori dan merangsang regenerasi pada kulit. Untuk cara menghilangkan kantung mata menggunakan mentimun, ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Dinginkan mentimun dalam kulkas selama sepuluh menit atau lebih
  2. Iris mentimun menjadi beberapa bagian
  3. Letakkan potongan atau irisan mentimun tersebut pada mata dan biarkan menempel selama kurang lebih 25 menit
  4. Untuk hasil yang maksimal, disarankan untuk melakukan perawatan ini setiap hari.

3. Teh hijau

kantung teh
Image: en.wikipedia.org

Teh hijau memang berkhasiat bagi kesehatan dan kecantikan. Kandungan antioksidan yang tinggi pada teh hijau mampu mencegah efek radikal bebas penyebab kulit menjadi kusam dan menyebabkan kantung mata.

Teh hijau juga kaya akan vitamin C yang dapat merangsang produksi kolagen dalam kulit sehingga dapat digunakan untuk merawat dan menghilangkan kantung mata. Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan khasiat teh hijau:

  1. Jangan buang kantung teh hijau yang sudah digunakan
  2. Simpan kantung teh hijau yang telah diseduh didalam kulkas atau pendingin
  3. Kompres mata dengan kantung teh hijau tersebut selama kurang lebih 15 menit
  4. Lakukan perawatan ini setiap hari setelah beraktifitas maupun sebelum tidur.

4. Kompres dengan es batu

Es batu atau air dingin juga bisa meminimalisir mata yang bengkak dan membantu menghilangkan kantung mata.

Hawa dingin dari kompres yang diletakkan pada daerah mata inilah yang berkhasiat mengurangi peradangan. Perawatan ini sangat mudah dan efisien untuk menghilangkan kantung mata.

Caranya cukup dengan merendam kain dalam air dingin atau air es kemudian letakkan kompres pada area kantung mata.

5. Madu

cara menghilangkan mata panda dengan madu
Image: www.fresh-organic-food.com

Madu yang digunakan dalam pengobatan tradisional juga dapat digunakan untuk mengatasi kantung mata.

Senyawa antiinflamasi dalam madu dapat mengurangi peradangan dan memperlambat proses penuaan pada kulit. Berikut ini cara yang dapat digunakan untuk menghilangkan kantung mata dengan menggunakan madu:

  1. Bersihkan wajah terlebih dahulu, kemudian oleskan madu pada bagian bawah mata dan biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.
  2. Buatlah masker madu dengan mencampur madu dengan minyak zaitun atau susu, kemudian oleskan pada kantung mata selama 10 menit. Bilas dengan air hangat dan lakukan perawatan ini setiap hari secara rutin.

6. Air mawar

Air atau sari mawar dapat mengurangi keletihan dan peradangan pada mata yang menyebabkan munculnya kantung mata.

Untuk membantu mengatasi kantung mata, tuangkan air mawar pada kapas dan oleskan pada daerah sekitar mata. Anda dapat melakukan perawatan ini sembari berbaring santai atau sebelum anda pergi tidur.

7. Minyak zaitun

cara menghilangkan mata panda dengan minyak zaitun
Image: cretalicious.gr

Minyak zaitun kaya akan asam lemak tak jenuh yang bermanfaat bagi kesehatan.

Asam lemak yang terkandung dalam minyak zaitun tersebut mampu mengatasi peradangan pada kantung mata sekaligus melembabkannya. Minyak zaitun juga kaya akan antioksidan dan vitamin E yang dapat merawat kekencangan kulit sehingga berkhasiat menghambat proses penuaan.

Untuk menghilangkan kantung mata, kompres atau oleskan kapas yang telah dibasahi dengan minyak zaitun sebelum tidur dan dipagi harinya basuhlah wajah dengan air hangat. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal dan pastikan minyak zaitun yang anda gunakan adalah minyak zaitun murni.

8. Cuka Sari Apel

Kandungan asam malat dalam cuka sari apel dapat digunakan untuk mengurangi peradangan pada area mata.

Perawatan untuk menghilangkan kantung mata dengan menggunakan cuka sari apel juga sangatlah mudah, cukup dengan mengoleskannya pada daerah sekitar mata dengan menggunakan kapas. Diamkan selama kurang lebih 20 menit dan bilas dengan air hangat.

9. Yogurt

cara menghilangkan kantung mata
Image: lambshoppe.com

Yogurt adalah produk susu yang sebelumnya telah mengalami proses fermentasi dengan menambahkan bantuan bakteri lactobacillus sp atau streptococcus lactic.

Yogurt memiliki kandungan nutrisi, protein dan vitamin yang dapat mengurangi mata bengkak dan mencegah minculnya kantung mata. Asam laktat yang terkandung dalam yogurt juga berkhasiat mengurangi peradangan dan mengembalikan kekencangan kulit. Untuk menghilangkan kantung mata dengan menggunakan yogurt, ikuti langkah berikut ini:

  1. Campurkan yogurt dengan madu atau perasan lemon secukupnya
  2. Oleskan campuran tersebut pada area sekitar mata dan biarkan selama kurang lebih 15 menit.
  3. Bilas dengan air hangat.
  4. Lakukan perawatan ini minimal 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

10. Lemon

Lemon adalah salah satu bahan alami yang dikenal memiliki efek mencerahkan kulit. Vitamin C dan asam askorbat yang terkandung dalam sari lemon dapat mengatasi peradangan pada kulit dan merangsang terbentuknya sel kulit yang baru terutama pada daerah sekitar kantung mata.

Untuk mendapatkan khasiatnya, cukup oleskan sari lemon pada area sekitar mata dengan menggunakan kapas dan biarkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Jika anda memiliki kulit yang sensistif sebaiknya hindari menggunakan lemon pada area kulit wajah karena dapat memicu reaksi peradangan dan membuat kulit menjadi merah.

11. Lidah buaya

lidah-buaya
image: www.revalgo.com

Lidah buaya atau aloe vera adalah salah satu tanaman herbal yang memiliki efek anti peradangan dan menyejukkan kulit.

Gel lidah buaya mengandung zat aloase yang dapat mengurangi peradangan pada kulit sekaligus mencerahkan kulit pada area kantung mata. Oleskan gel lidah buaya pada daerah sekitas mata dan biarkan mengering selama 20 menit. Bilas dengan air hangat dan lakukan perawatan tersebut setiap hari agar kantung mata cepat menghilang.

12. Kulit jeruk

Bubuk kulit jeruk yang kaya vitamin C dan antioksidan dapat digunakan sebagai masker untuk mengurangi peradangan dan kantung yang muncul di area sekitar mata.

Bubuk ini dapat diperoleh dengan cara mengeringkan kulit jeruk dan menghaluskannya dengan food processor atau blender. Campurkan bubuk kulit jeruk dengan madu atau perasan lemon hingga membentuk pasta.

Oleskan pasta tersebut pada daerah sekitar mata dan biarkan hingga 20 menit. Bilas dengan air hangat dan ulangi 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

13. Putih telur

cara menghilangkan kantung mata dengan telur
Image: www.pexels.com

Putih telur mengandung asam amino dan protein serta vitamin dan mineral yang dapat membantu menghilangkan kantung mata sekaligus memicu pergantian sel kulit.

Baerikut ini adalah cara menghilangkan kantung disekitar mata menggunakan putih telur :

  1. Pisahkan putih dengan kuning telur
  2. Kocok putih telur selama 5 menit
  3. Oleskan masker putih telur pada kantung mata dan biarkan hingga mengering
  4. Bilas dengan air hangat

Lakukan perawatan ini setiap hari selama dua minggu berturut-turut untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Tips sederhana mencegah kantung mata

Selain menggunakan bahan-bahan alami diatas, ada beberapa tips yang juga dapat dilakukan untuk mencegah dan mengurangi kantung mata, diantaranya sebagai berikut :

1. Isitirahat yang cukup

Kurang tidur adalah penyebab utama munculnya kantung mata, jadi jika anda tidak ingin memiiliki kantung mata atau memperparahnya, cukuplah beristirahat.

Tidurlah lebih awal 7 hingga 8 jam setiap malam dan hindari bergadang jika tidak diperlukan.

2. Minumlah banyak air putih

Tubuh yang terhidrasi atau memiliki kadar cairan dalam tubuh yang baik akan tercermin dari kondisi kulitnya. Mengkonsumsi cukup cairan setiap hari dapat mengurangi resiko munculnya kantung pada daerah mata.

Air juga dapat membantu mengeluarkan zat-zat berbahaya atau racun dalam tubuh yang dapat menimbulkan berbagai masalah khususnya bagi kulit.

3. Kurangi konsumsi garam

Garam yang dikonsumsi berlebihan dapat menahan air dalam tubuh dan membuat kulit menjadi kering.

Terlalu banyak mengkonsumsi makanan dengan kadar garam yang cukup tinggi dapat memperburuk kondisi kantung mata. Jika anda mengkonsumsi makanan seperti itu,perbanyaknlah minum air putih karena air dapat membantu tubuh mengeluarkan garam berlebih yang tidak diperlukan dari dalam aliran darah.

4. Seringlah berolahraga

Berolahraga dan beraktifitas dapat membantu menghilangkan kantung mata. Dengan berolahraga, tubuh dapat meningkatkan aliran darah sehingga kulit terutama daerah sekitar mata akan mendapatkan cukup oksigen dan nutrisi.

Berolahraga juga dapat memicu eksresi atau pengeluaran zat-zat sisa atau racun dalam tubuh melalui pori-pori pada kulit.

5. Perbanyak konsumsi buah dan sayur

Buah dan sayur mengandung serat, vitamin, mineral dan antioksidan yang tinggi. Senyawa yang terkandung dalam buah dan sayur mampu menjaga elastisitas dan kekencangan kulit serta mencegah efek radikal pada kulit yang menyebabkan munculnya kantung mata.

Meski efek yang ditimbulkan oleh bahan-bahan alami diatas tidaklah singkat, bahan alami tersebut dapat digunakan karena minim efek samping. Coba dan buktikanlah sendiri beberapa cara menghilangkan kantung mata yang telah dijelaskan diatas.

Cara Menghilangkan Jerawat Membandel dengan Bahan-bahan Ini (100% Alami)

rosalia Jul 24, 2017

Siapa yang tidak kesal jika memiliki kulit berjerawat? Masalah kulit yang satu ini sering membuat kita tidak percaya diri.

Jerawat atau acne vulgaris dalam istilah medis, pada dasarnya adalah benjolan yang timbul akibat penyumbatan pori atau peradangan pada kulit yang disertai dengan nanah atau darah.

Banyak faktor yang dapat memicu timbulnya jerawat diantaranya infeksi akibat bakteri P. acne, kulit berminyak, ketidakseimbangan hormon, pola makan yang tidak sehat dan lain sebagainya.

Cara menghilangkan jerawat secara alami

Banyak cara yang dilakukan orang untuk menghilangkan jerawat. Mulai dari facial di salon atau klinik kecantikan ternama hingga membeli produk-produk penghilang jerawat.

Bagi anda yang ingin mengatasi jerawat dengan biaya yang murah, cobalah menggunakan bahan-bahan alami yang telah terbukti mampu mengatasi masalah jerawat, meskipun efeknya tidak secepat produk anti jerawat yang dijual di pasaran.

Berikut adalah beberapa cara menghilangkan jerawat dengan bahan-bahan alami :

1. Masker Alpukat dan Madu

cara menghilangkan jerawat dengan masker alpukat

Alpukat dan madu adalah salah satu kombinasi terbaik untuk mengatasi masalah jerawat. Madu, bahan alami yang dikenal sejak dulu memiliki banyak manfaat untuk kulit karena mengandung hidrogen peroksida yang bersifat antibakteri.

Sementara alpukat kaya akan vitamin E yang dapat menembus pori – pori kulit dan mengurangi peradangan pada kulit.

  1. Ambil daging buah alpukat dan masukkan ke dalam wadah
  2. Haluskan daging buah alpukat
  3. Tambahkan satu sendok madu lalu aduk hingga rata
  4. Tambahkan juga perasan lemon (opsional)
  5. Aplikasikan masker pada wajah yang berjerawat selama 15 – 20 menit
  6. Bilas dengan air hangat

2. Baking Soda

Baking soda dapat menetralkan keasaman kulit sehingga bakteri penyebab jerawat tidak mampu hidup lama pada wajah anda. Tidak hanya membunuh bakteri, baking soda juga dapat mengikis sel kulit mati dan membersihkan pori – pori yang tersumbat serta menyerap minyak berlebih.

  1. Buatlah pasta baking soda dengan mencampur 2 sendok makan baking soda dengan 1 sendok makan air,  kemudian oleskan pada area kulit wajah yang berjerawat
  2. Biarkan pada wajah selama kurang lebih 15 menit kemudian bilas dengan air hangat dan keringkan

Perlu diperhatikan, sebelum menggunakan pasta baking soda sebaiknya anda mengecek terlebih dahulu reaksinya pada kulit anda. Oleskan sedikit pasta pada sebagian area wajah. Jika tidak muncul reaksi kulit yang kemerahan, maka pemakaian bisa dilanjutkan.

3. Lemon

cara menghilangkan jerawat

Asam askorbat-L yang terkandung dalam lemon dapat mengurangi masalah peradangan pada kulit berjerawat serta membersihkan pori – pori wajah yang tersumbat. Lemon juga dikenal baik sebagai pencerah kulit dan penghilang noda pada wajah.

  1. Siapkan satu buah lemon
  2. Tekan sedikit lemon, potong menjadi dua bagian, lalu peras
  3. Oleskan pada wajah anda
  4. Biarkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air dingin dan keringkan dengan handuk
  5. Lakukan perawatan ini secara rutin sekali dalam sehari untuk mengatasi masalah jerawat

4. Pasta gigi

Fluoride, triclosan, hidrogen peroksida adalah beberapa bahan aktif dalam pasta gigi yang dapat mencegah iritasi kulit, mengeringkan jerawat dan mengurangi peradangan pada wajah. Cara menggunakan pasta gigi sebagai obat jerawat juga sangat mudah.

  1. Oleskan pasta gigi langsung pada jerawat dan hindari mengoleskan pasta gigi ke seluruh area kulit wajah
  2. Biarkan selama kurang lebih 2 jam atau semalaman
  3. Bilas wajah dengan air dingin dan keringkan

Sebaiknya hindari penggunaan pasta gigi pada kulit sensitif. Pilih pasta gigi dengan kandungan floride yang lebih rendah. Jika mungkin, gunakan pasta gigi organik.

5. Ketimun

cara menghilangkan jerawat dengan ketimun
Gambar dari www.phaneres.com

Tidak kita sadari bahwa ketimun memiliki manfaat yang luar biasa untuk kulit. Ketimun kaya akan antioksidan, mineral, asam amino dan vitamin C yang berkhasiat untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh, membersihkan jerawat serta melembabkan kulit.

  1. Potong ketimun tipis tipis lalu aplikasikan pada wajah yang berjerawat dan diamkan selama kurang lebih 15 menit
  2. Bilas wajah dengan air hangat

Untuk hasil yang lebih maksimal, minumlah jus ketimun yang dicampur dengan perasan jeruk nipis. Jus ketimun dapat membersihkan tubuh dan mengeluarkan racun dari dalam.

 

6. Minyak Pohon Teh ( Tea Tree Oil)

Tea tree oil atau minyak pohon teh adalah bahan yang biasa ditemui dalam produk – produk anti jerawat. Minyak pohon teh adalah minyak daun tanaman malaeuca yang berasal dari Australia . Zat terpenoid dalam minyak pohon teh dapat mengusir bakteri penyebab jerawat sehingga dapat digunakan untuk mengatasi jerawat.

  1. Campurkan 5 ml minyak pohon teh dengan 95 ml air
  2. Oleskan pada area kulit yang berjerawat dengan kapas
  3. Lakukan 2 – 3 kali sehari

Perhatian :

Minyak pohon teh dapat menimbulkan alergi pada kulit. Sebelum mengaplikasikannya pada kulit, ada baiknya menguji reaksinya terlebih dahulu.

Oleskan sedikit minyak pada pergelangan tangan dan lihatlah reaksinya setelah beberapa jam. Apabila tidak timbul reaksi seperti kemerahan atau gatal, maka minyak dauh teh aman jika diaplikasikan pada wajah yang berjerawat.

7. Kulit Jeruk

kulit jeruk

Vitamin C dan asam alpha hidroksi dalam kulit jeruk mampu membersihkan pori – pori kulit yang tersumbat debu dan kotoran serta mengangkat sel kulit mati.

  1. Keringkan kulit jeruk di bawah matahari selama beberapa hari sampai benar benar kering.
  2. Haluskan kulit jeruk yang telah dikeringkan tadi
  3. Tambahkan air secukupnya pada bubuk kulit jeruk dan aduk hingga menjadi pasta
  4. Oleskan pasta pada wajah yang berjerawat dan diamkan selama beberapa menit
  5. Bilas dengan air hangat

8. Cuka Sari Apel

Cuka sari apel yang biasa anda beli di supermarket dapat digunakan untuk mengatasi masalah jerawat. Cuka sari apel mengandung asam malat dan asam laktat yang dapat mengangkat sel kulit mati serta antioksidan yang berfungsi mempercepat proses penyembuhan kulit akibat jerawat.

  1. Campurkan 5 ml cuka sari apel dengan 95 ml air
  2. Oleskan pada wajah yang berjerawat menggunakan kapas
  3. Biarkan selama 10-20 menit kemudian bilas dengan air hangat
  4. Untuk hasil yang lebih efektif, lakukan sebelum tidur dan biarkan selama semalaman

9. Putih Telur

Putih telur dapat mengecilkan pori – pori kulit serta mengurangi minyak berlebih yang merupakan penyebab jerawat. Enzim lysozim yang terkandung dalam putih telur dapat menghancurkan dinding sel bakteri penyebab jerawat.

Selain itu, putih telur juga terbukti ampuh untuk menghilangkan komedo yang biasanya bersarang di hidung.

  1. Ambil sebutir telur, pisahkan kuning dan putih telur.
  2. Kocok putih telur hingga mengembang
  3. Oleskan pada wajah hingga mengering
  4. Bilas dengan air hangat

10. Lidah Buaya

cara menghilangkan jerawat dengan gel lidah buaya

Lidah buaya dikenal sebagai bahan alami yang ampuh mengatasi masalah jerawat. Lidah buaya mengandung banyak zat aktif yang dapat mengusir jerawat.

Beberapa diantaranya adalah hormon giberelin dan polisakarida yang mampu membunuh bakteri penyebab jerawat serta antioksidan, mineral, vitamin C dan E yang mempercepat penyembuhan kulit yang berjerawat.

  1. Potong lidah buaya menjadi dua bagian
  2. Potong bagian samping lidah buaya yang berduri
  3. Iris bagian atas untuk mengambil gelnya, kemudian masukkan ke dalam wadah
  4. Haluskan gel lidah buaya
  5. Oleskan gel lidah buaya pada area kulit yang berjerawat
  6. Biarkan selama 3 – 5 menit
  7. Bilas dengan air dingin

11. Pepaya

cara menghilangkan jerawat

Pepaya mengandung enzim papain yang berfungsi mengikis sel kulit mati, dan antioksidan serta vitamin yang dapat mencerahkan kulit wajah, mengatasi kulit kemerahan akibat jerawat dan mengurangi peradangan pada kulit.

  1. Bersihkan pepaya dan potong menjadi beberapa bagian
  2. Haluskan pepaya hingga menjadi bubur
  3. Tambahkan satu sendok madu atau lemon (opsional)
  4. Oleskan pada area wajah yang berjerawat
  5. Diamkan selama kurang lebih 15 menit
  6. Bilas dengan air hangat

12. Bawang Putih

Tidak diragukan lagi, bawang putih adalah salah satu bahan alami yang efektif menghilangkan jerawat. Bawang putih mengandung senyawa thiacremonon sulfur yang dapat mengeringkan jerawat serta senyawa allicin yang bersifat antiseptik yang mampu menangkal bakteri penyebab jerawat.

  1. Haluskan bawang putih lalu oleskan pada jerawat
  2. Diamkan selama beberapa menit
  3. Bilas dengan air hangat
  4. Untuk hasil yang lebih optimal, bawang putih yang telah dihaluskan dapat dicampur dengan cuka sari apel sebelum dioleskan ke wajah

13. Scrub Gula

Gula murni mengandung AHA dan asam glikolat yang baik untuk membersihkan wajah dari sel kulit mati serta menghilangkan jerawat dan bekas yang ditinggalkan.

Tidak hanya itu, gula dapat membunuh bakteri penyebab jerawat karena dinding sel bakteri pada dasarnya tidak tahan terhadap gula.

1. Cukup campurkan 2 sendok makan gula dengan satu sendok makan air
2. Aduk hingga menjadi pasti
3. Oleskan scrub pada wajah selama 15 – 20 menit
4. Bilas dengan air hangat dan keringkan

14. Madu

Madu sudah digunakan dalam perawatan kecantikan sejak zaman dahulu. Antiseptik yang terkandung dalam madu mampu membunuh bakteri dan mengurangi peradangan pada kulit akibat jerawat.

Madu juga berfungsi sebagai probiotik alami yang tidak hanya efektif mengurangi jerawat tetapi mencegah timbulnya jerawat baru.

  1. Siapkan beberapa tetes madu
  2. Oleskan madu langsung pada bagian yang berjerawat dengan kapas
  3. Diamkan selama 45 menit
  4. Setelah madu mengering dan lengket, bilas dengan air dingin dan keringkan
  5. Anda dapat melakukukan perawatan ini selama 3 kali dalam seminggu

15. Es Batu

cara menghilangkan jerawat
Gambar dari www.climatisationthermapro.com

Es batu dapat menghilangkan minyak berlebih dan kotoran yang merupakan penyebab jerawat. Selain itu, es batu juga berfungsi menenangkan kulit dan mengurangi peradangan yang ditimbulkan akibat jerawat.

  1. Pastikan air yang digunakan untuk membuat es batu tersebut steril
  2. Bungkus es batu secukupnya dengan kain bersih
  3. Oleskan atau diamkan pada wajah yang berjerawat selama beberapa detik
  4. Ulangi proses tersebut hingga beberapa kali pada area yang lain
  5. Lakukan perawatan ini sampai jerawat mengempis.

Tips mencegah timbulnya jerawat

Agar bahan – bahan alami tersebut dapat berfungsi dengan baik, maka perawatan harus dilakukan secara teratur. Berikut cara mencegah timbulnya jerawat agar tidak datang kembali :

1. Rajin membersihkan wajah

cara menghilangkan jerawat
Gambar dari glamourzglitz.com

Rawatlah kesehatan wajah dengan membersihkan wajah minimal dua kali sehari dengan pembersih wajah. Pilih pembersih yang sesuai dengan jenis kulit dan aman untuk kulit wajah.

Saat ini sudah banyak pembersih yang mengandung bahan alami di pasaran. Rajin membersihkan wajah adalah kunci dalam menjaga kulit dari kotoran dan minyak berlebih yang dapat menyebabkan jerawat.

2. Jangan sentuh jerawat anda, apalagi dipencet

Jika wajah anda sedang berjerawat, jangan pernah menyentuh wajah dengan tangan kotor apalagi memencetnya. Memencet jerawat dapat memperparah kondisi kulit dan menimbulkan bekas jerawat yang sulit dihilangkan.

3. Hindari make up berlebihan

Jangan terlalu sering menggunakan make up atau riasan berlebihan. Gunakan make up yang sesuai dengan jenis kulit dan hanya pada kondisi tertentu. Jangan lupa untuk membersihkan make up sebelum tidur.

4. Rajin berolahraga

cara menghilangkan jerawat
Gambar dari runninginthefamily.com

Rajin berolahraga baik untuk menyeimbangkan hormon dan mengurangi resiko stress yang berdampak pada timbulnya jerawat. Mandi dengan air hangat setelah berolahraga dapat membersihkan tubuh dari keringat dan minyak yang dapat menyebabkan jerawat.

5. Pola makan yang sehat

Menu makanan sehat dan seimbang dapat menjaga kesehatan kulit. Konsumsi buah dan sayur diyakini dapat membersihkan wajah dari racun serta mengatasi jerawat dari dalam. Jika anda sering mengalami masalah jerawat ada baiknya hindari makanan berminyak, berlemak, cepat saji dan kafein.

Penutup

Demikian beberapa cara menghilangkan jerawat secara alami tanpa perlu merogoh kocek dalam. Bahan alami lebih aman digunakan dibanding dengan obat-obatan yang mengandung bahan kimia.

Meskipun bahan kimia memang bisa mengatasi jerawat secara cepat akan tetapi obat-obatan kimia tersebut dapat menimbulkan efek samping jika digunakan secara terus menerus. Penggunaan bahan alami untuk mengatasi jerawat memerlukan kesabaran dan ketekunan. Oleh karena itu, gunakan bahan alami secara rutin dan disiplin untuk memperoleh hasil yang diinginkan.

[Review]: Humphrey Skincare Spot Serum

Intan Khatulistiwa Apr 10, 2017

Review Humphrey Skincare Spot Serum
Setelah jerawat sudah jarang muncul, sekarang waktunya melawan bekasnya. Saya pikir hanya mengandalkan face wash dan moisturizer sudah sangat tidak mungkin. Perlu pendukung lain dan salah satunya tentu saja serum wajah karena kinerjanya jauh lebih menyerap kedalam kulit. Bagi Anda yang hanya mengandalkan pelembab wajah, tolong mulai melirik jenis produk ini. Ini bukan kampanye produsen kosmetik, tapi karena pengalaman sendiri dimana kondisi kulit memang lebih baik setelahnya.
Kandungan Humphrey Skincare Spot Serum
Serum pertama yang saya coba memasuki usia 25 tahun adalah Humphrey Skincare Spot Serum. Anda pikir ini produk dari US? Eropa? Salah! Ini adalah produk lokal dibawah produksi Budhi Andhika pd dan didistribusikan oleh PT Agrindomega dengan kantor di daerah Meruya. Humphrey memiliki koleksi perawatan yang cukup banyak, mulai dari wajah; tubuh; dan rambut. Anda yang ingin mengetahui koleksi lengkapnya dapat mengakses www.humphreyskincare.com.
Saya membeli produk ini dengan harga Rp140.000 secara online. Masih sangat terjangkau untuk serum karena biasanya sudah diangka Rp300.000-an. Serum ini seberat 20ml dengan kemasan pump yang memudahkan kita membawanya dalam perjalanan. Saya akui dari sisi pengemasan bahwa produk ini sangat membanggakan. Tidak terkesan produk murahan. Teman-teman saya yang tidak pernah mendengar nama Humphrey akan mengira produk ini adalah brand luar. 
Humphrey Skincare Spot Serum dengan kemasan pump
Isinya bening, hampir tanpa aroma apapun. Dengan 20ml dan frekuensi penggunaan setiap pagi dan malam hari, maka Humphrey Skincare Spot Serum dapat bertahan sebulan bersama saya. Sebenarnya untuk kulit berminyak cukup menggunakannya hanya di malah hari saja. Penggunaan tidak perlu banyak, cukup seujung kuku dan sudah meng-cover seluruh wajah dan leher. Teksturnya cepat meresap dan kulit akan terasa licin ketika pertama kali diaplikasikan. Dalam kondisi ini saya senang me-massage wajah saya selama sekitar 5 menit. 
Tekstur Humphrey Skincare Spot Serum
Ingredients Humphrey Skincare Spot Serum
Produk ini mengandung ekstrak bunga daisy, vitamin C, dan vitamin B3 yang bermanfaat untuk mencerahkan titik-titik pada wajah. Ya, kita tahu itu. Vitamin C sepertinya selalu terdengar menjanjikan untuk mencerahkan wajah. Seharusnya tepat untuk kebutuhan saya saat ini. Lalu apa yang saya dapatkan setelah sebulan? Untuk manfaat jangka pendek, saya merasa setelah bangun tidur kulit saya jauh lebih kenyal, terutama jika saya menghabiskan waktu massage wajah di malam sebelumnya. Aktivitas face massage jadi sangat menyenangkan. Senang menyentuh wajah sendiri secara intensif tanpa membuatnya ditarik-tarik. 
Untuk menghilangkan noda di wajah sebenarnya saya tidak melihat perubahan besar. Kondisi kulit saya membaik namun saya pikir itu juga didukung beberapa produk berkualitas baik yang saya gunakan bersamaan. Saya tidak terlalu menganjurkan produk ini untuk Anda yang memiliki bekas jerawat atau noda sangat parah. Beralihkan ke high end product yang sudah teruji. Jika kondisi kulit sudah cukup baik seharusnya tidak ada masalah mencoba produk lokal ini. 
Perbandingan setelah penggunaan Humphrey Skincare Spot Serum selama sebulan
Disclaimer:
Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil dapat berbeda-beda pada tiap orang.

[Review]: Humphrey Skincare Serum Gold & Glowing Gold Facial Wash

Ratna Salim Apr 10, 2017

Mungkin untuk yang pertama kali mendengar nama ini langsung terlintas di pikiran adalah Produk dari Eropa atau pun dari Amerika.  Humphrey merupakan Produk dalam Negeri dari PT Agrindomega. Artikel Review ini akan membahas Humphrey Skincare.

Humphrey Golden Serum merupakan Serum  wajah dengan kandungan micro particle Gold, vitamin c , Collagen dan Whitening yang bisa berfungsi membantu menghilangkan flek Hitam , kerutan halus pada wajah dan area leher , mencerahkan , Menghaluskan , mengencangkan wajah dan serta membuat kulit wajah terasa lembab dan tidak kering. Untuk yang memiliki kulit kusam , kering maupun keriput cocok untuk Produk ini.
Dalam kandungan aktif seperti Partikel Emas yaitu Vitamin C , Vitamin E , Collagen, Aha sangat di perlukan oleh kulit untuk bisa menjaganya tetap sehat dan awet muda.
Tekstur Serumnya tidak terlalu cair , tapi juga tidak kental dengan campuran Gold , awalnya di aplikasikan ke wajah agak lengket tapi setelah 1 menitan normal kembali , kondisi wajah kalau di perhatikan lebih jelas ada blink-blink Gold pada wajah ketika di gunakan. Nyaman di Gunakan juga , semoga tidak menyebabkan ketergantungan.
Untuk Facial wash gold nya juga bagus , cocok untuk yang berkerja pada ruangan berAc , juga kandungan tanpa parabean. Ada juga Kandungan Anti Aging , kayaknya lebih cocok untuk wanita yang berumur 30an. Yang jelas untuk Cuci Mukanya tidak membuat muka Kesat dan Kering , busa nya juga tidak banyak , jadi tidak perlu khwatir dengan produk ini.
 
 
 
Harga Humphrey Glowing Gold Anti Aging 200ml seharga Rp. 148.000 dan untuk Golden Whitening Serum Plus 25ml seharga Rp. 60.000
Kelebihan dari Humphrey:
• Ada Harga  , Ada Kualitas. Kandungan Komposisi yang bagus
• Tidak di uji coba kepada Hewan 
• Bebas Parabean
• Telah Lulus Uji dan terdaftar di BPOM
• Aman di rekomendasikan dan di kontrol langsung oleh dermatologist dan apoteker yang ahli dalam bidangnya

[Review]: Humphrey Skincare Serum Vit C

Nita Prasetiya Apr 10, 2017

Tapi, tujuan utama ku pngn pakai serum sih ngga mkir kejauan sampe bikin clang cling clung sih, tapi karena selama ini aku jarang bgt perawatan, jadi berharap bisa punya kulit sehat terawat dimulai dari perawatan dirumah, mulai dirawat dari sekarang utk kulit sehat yg bisa dirasakan jangka panjang, kalau ternyata hasilnya bisa bikin cling yaaa anggap aja itu bonus nya, karena perawatan wajah itu ngga cukup hanya dengan rajin cuci muka, salah satu nya dikasih banyak nutrisi yg baik utk kulit, bisa dgn perbanyak makan buah dan sayur, banyak minum air putih, rajin pakai pelembab dan salah satunya lagi dgn pemakaian serum.

HUMPHREY SERUM ini aku beli dengan harga Rp. 45.000., untuk ukuran 20 ml.
Serum yg 100% mengandung vit c dan mengklaim berfungsi sbg berikut :
- Untuk kulit normal cenderung berminyak
- Mencerahkan kulit
- Menghaluskan kulit
- Mengencangkan kulit
- Anti Aging
- Anti Oksidan



Dengan kemasan botol spray, jadi cukup aman dan bersih karena kecil kemungkinan terkontaminasi kotoran dari luar.
Tekstur dari serum ini seperti gel, berwarna bening seperti air, klo aku bilang sih tekstur nya mirip seperti putih telur, tidak beraroma menyengat, aroma nya soft banget, saat di aplikasikan ke wajah sama sekali tidak lengket dan cepat meresap.
Kesan pertama pakai serum ini yg paling brasa saat bangun tidur kulit terasa kenyal, lembut dan lembab enak bgt,
Sekedar info perawatan wajahku saat malam hari tidak hanya pakai serum ini aja, tapi juga dgn skincare lainnya, sprt bersikan wajah dgn cleanser, facial foam, toner, serum ini dan night cream.
Ribet yaa?? Hmm ngga juga yaa, karena terbiasa dan dijadikan kebutuhan, karena pengen kulit bagus dan sehat itu ngga bisa ngandelin satu krim lalu berharap dpet hasil banyak, salah satu faktor terpenting juga adalah ketelatenan kita dalam merawat sehari-hari nya, percuma kan yaa pakai skincare yg super mahal dari brand ternama tapi sehari-hari nya ngga dirawat, sehari pakai seminggu ngga pakai, dijamin ngga akan ada hasil, dan hal penting lain nya hasil bagus ngga bisa didapat secara instan ya cantikk, ttp perlu proses dan ketelatenan itu tadi, oke sip..

Memang sih ngga ngasih perubahan yg signifikan bgt, tapi juga ngga bawa pengaruh buruk juga buat kulit ku, yg paling berasa jd lebih cerah dan kenyal bgt, aku udah pakai serum ini kurang lebih 2 bulanan, sampai habis 1 botol ukuran 20 ml ini cukup hemat la yaa...
Setelah ini masih tetep pngen pakai tapi variant lain, yg aku rasa msih cocok dgn jenis kulitku, sekedar info juga Humphrey serum ini tersedia banyak variant juga yaa.. aku ngga bisa sebutin satu2 karna waktu itu ngga sempet perhatiin varian lain, tp yg ku inget salah satunya ada acne serum, gold serum dll..

*Disclaimer : Hasil utk setiap individu berbeda-beda, dsesuaikan dgn jenis kulit masing2

So, sering-sering main ke blog aku ya utk review humphrey serum variant lain nya.

See you next time ya cantiik.